Tuesday, January 20, 2009

Tips kerja tanpa mengantuk di kantor

Pernahkah anda mengalami mata tiba-tiba mengantuk saat kerja di depan komputer atau parahnya pada saat meeting,wah..alamat bisa di cap jelek sama bos tuh..Berikut ini ada beberapa tips untuk dapat menghindari kantuk saat kerja :
1. Sarapan pagi
Ini penting sekali,karena sekarang banyak orang yang mengabaikan sarapan pagi dengan alasan macam-macam, tapi daripada nanti anda mengantuk saat kerja, usahakanlah tetap sarapan sebelum berangkat kerja.

2. Bergerak
Mungkin anda kerja terlalu banyak menatap monitor komputer, atau terlalu lama duduk. Cobalah untuk tetap bergerak, semisal diselingi jalan menemui rekan kerja, atau melakukan gerakan-gerakan kecil sambil duduk.

3. Kontrol makan siang.
Memang pada saat istirahat siang, nafsu makan kita akan besar. Tapi anda perlu kontrol porsi makan siang, karena terlalu banyak makan justru akan membuat anda mengantuk. Lebih baik jangan terlalu banyak porsinya, dan saat istirahat sore bisa ngemil makan buah-buahan.

4. Jangan ngemil makanan tidak sehat.
Misalnya ngemil makan coklat. Memang coklat memberikan kalori yang tinggi, tetapi tidak berlangsung lama, setelah kalori dari coklat habis itu habis maka tubuh anda akan lemas kembali. Lebih baik ngemil makanan yang banyak mengandung karbohidrat atau protein.

5. Tidur malam yang cukup.
Usahkan tiap hari tubuh anda dapat istirahat tidur selama 7-10 jam sehari. Jika tubuh anda kurang tidur, bisa-bisa anda tertidur saat kerja.

nah,selamat mencoba.

No comments:

SentraClix
SentraClix