Sunday, January 25, 2009

Rahasia dibalik renyahnya gorengan

Kang paryo mendapat informasi dari seorang teman tentang rahasia renyahnya gorengan. Hati-hati jika anda mau membeli atau makan gorengan. Kalau bisa sambil iseng perhatikan tempat penggorengan mereka, apakah ada sedotan, botol plastik atau benda plastik lainya. Terus apa hubunganya plastik dengan gorengan?

Plastik, bisa berupa sedotan atau botol plastik yang dilelehkan dalam minyak penggorengan yang panas dan digunakan untuk melakukan penggorengan, maka gorenganya akan lebih crispy atau renyah melebihi punya KFC. Dan makanan yang digoreng dengan cara ini dijamin tidak akan melempem walaupun dibiarkan di udara terbuka.

Di PERLIS (area pasar malam, dimana mereka selalu menjual pisang goreng pada sore hari). Ada penjual nakal yang menggoreng pisang goreng, mereka menambahkan sedotan plastik ke dalam minyak goreng. Sedotan dilelehkan/dicairkan ke dalam minyak goreng panas sebelum menggoreng, itulah sebabnya pisang goreng, ubi goreng, dll selalu crispy selama bebera jam.

Tetapi tidak semua gorengan yang renyah itu digoreng dengan plastik, ini hanyalah aksi nakal dari sejumlah orang yang nakal. Dan tidak ada ruginya ada berhati-hati.

1 comment:

Anonymous said...

iyaa itu tu bener2 kejahatan tak termaafkan..ga peduli ma kesehatan orang2 sekitar yg penting dia untung T.T

SentraClix
SentraClix