Sunday, January 25, 2009

Modus Kejahatan Baru di Jalanan

Jika anda adalah seorang pengemudi mobil, maka perlu kenali dan berhati-hati terhadap berbagai modus kejahatan yang ada di jalanan, seperti modus penipuan, penodongan sampai tebar paku ranjau. Sekarang ada modus baru, yaitu pelemparan beberapa telor di kaca depan mobil, tujuanya adalah agar si pengemudi memperlambat laju kendaraanya dan mengaktifkan wiper kaca depan mobil. Lalu apa salahnya jika mengaktifkan wiper untuk membersihkan pecahan telor?

Inilah kondisi yang diharapkan oleh para penjahat. Daya lengket telor yang pecah di kaca mobil justru malah akan menjadi rata terkena usapan wiper sehingga akan menghalangi pandangan pengemudi. Biasanya pengemudi akan menghentikan kendaraanya dan keluar membersihkan kaca mobil tersebut. Namun, diluar dugaan sebagian penjahat sudah berdiri beberapa meter di depan kendaraan dan siap merampas kendaraan. Tidak menutup kemungkinan juga nyawa penumpang kendaraan bisa menjadi taruhanya.
Ada beberapa tips jika kejadian ini menimpa pada anda:
1. Jaga laju kendaraan anda dan harus tetap jalan. Jangan langsung berhenti.
2. Jangan menghidupkan wiper agar pecahan telor tidak merata di kaca depan mobil.
3. Hentikan kendaraan anda untuk membersihkan pecahan telor di tempat yang AMAN, bisa ditempat yang ramai atau di dekat pos polisi

No comments:

SentraClix
SentraClix