Wednesday, November 12, 2008

Tips Dalam Membuat Rencana Kerja

Ada banyak hal yang diperlukan untuk membangun keberhasilan, yaitu kesehatan yang baik, energi-hasil dari kesehatan yang baik, ketekunan, akal sehat, antusiasme, bakat. Tetapi satu hal yang masih tertinggal dari daftar tersebut- satu hal tanpanya, yang lain tidak akan mampu membuahkan sukses. Hal itu adalah ? kerja. Kerja yang dikoordinasikan dengan apa yang ingin kita capai. Kata lain yang bisa kita gunakan untuk kerja adalah tindakan.

Serombongan sirkus telah memasang iklan bahwa mereka mempunyai 24 ekor gajah. ketika rombongan sirkus itu berparade keliling kota, seorang eksekutif yang sibuk terjebak oleh parade tersebut saat menuju kantor. Dia tidak boleh kehilangan sebuah perjanjian yang berarti komisi ratusan dollar. Dia ingat akan iklan mengenai 24 ekor gajah itu. Ketika gajah-gajah itu tampak dengan belalai masing-masing memegang ekor gajah didepanya, dia menghitung gajah-gajah tersebut dan bertekad untuk memacu kendaraanya saat hitungan ke-24 untuk menembus diantara belakang gajah yang ke-24 dan kendaraan parade berikutnya. Dia menghitung 19,20,21,22,23 dan begitu belalai gajah ke-24 kelihatan, dia menginjak gas dan meluncur menembus perempatan. Apa yang tidak diketahuinya adalah bahwa mereka telah membawa seekor gajah tambahan. Dia menabrak gajah terakhir, gajah itu mati dan mobilnya rusak.

Manajer sirkus dan polisi tiba disana. Mereka menyatakan, "Anda harus membayar ganti rugi."
Usahawan itu menjawab, "ini salah saya, saya akan bayar, berapa?"
"Tiga puluh lima ribu dollar."
"Apa? Anda dapat membeli seekor gajah dari Afrika lalu diantar kesini hanya dengan biaya 5.000 dollar. Dan saya hanya membunuh seekor gajah."
Mereka menyahut, "Tidak, anda membunuh seekor gajah dan mencopot ekor 24 gajah lainnya."

Orang dalam cerita ini memiliki rencana dan dia bertindak atas rencana tersebut. Tetapi dia tidak memeriksa rencananya dengan seksama dan itu menyebabkan dirinya kehilangan banyak uang. Kegagalan atau kelalaian untuk memeriksa dan berjaga-jaga untuk segala hal yang darurat dapat terjadi pula didunia kita.
Buatlah rencana besar dan bertindaklah sesuai dengan rencana itu. Periksalah rencana tersebut secara berkala. Anda pasti berhasil

No comments:

SentraClix
SentraClix