Tuesday, November 25, 2008

Geoblogosphere dan Feedjit


Geobloghospere akan membuat anda dapat melihat blog popular dengan pembaca yang berada di kota anda dan kota lain di dunia, hari ini. Jika anda ingin mengetahui apa yang dibaca oleh orang di sydney, australia, iran atau alaska, hari ini, geoblogoshpere dapat memberitahukannya kepada anda. Saya ambil contoh jika anda memasang widget feedjit di web/blog, anda akan melihat link "My-City blogoshpere" di atas sendiri. Ini adalah shortcut yang akan memberikan kemudahan untuk mengakses blogoshpere yang ada di kota anda. Seorang yang mengunjungi blog anda akan terlihat link kota mereka. Jadi jika ada seseorang dari London yang mengunjungi blog anda, akan tampak link "London's Blogoshpere". Untuk dapat bergabung dengan blogosphere hanya diperlukan syarat anda memiliki sebuah blog dengan RSS feed dan anda tidak perlu untuk register.

Install widget feedjit di blog sangat mudah, tinggal install di blog dan jadi. Selanjutnya feedjit akan mulai menjaring blog anda dan anda akan tergabung dalam geoblogosphere. Klik disini untuk dapat langsung widget feedjit. Pada saat kita sudah tergabung dalam geoblogosphere, maka feedjit akan memberitahukan anda pengunjung blog dari kota-kota lokal anda. Feedjit menggunakan lokasi geografi pembaca anda untuk menentukan di negara mana blog anda terkenal. Beberapa blog ada yang terkenal di negara lain dibandingkan di negara pemilik blog tersebut. Jadi mungkin anda menemukan blog anda tampak didalam geoblogoshpere di negara anda dan negara lain.

Waktu yang diperlukan untuk menampilkan pengunjung di blogosphere, tergantung dari traffic blog anda, mungkin bisa beberapa jam atau mungkin sampai beberapa hari. Feedjit membutuhkan waktu untuk mempelajari blog anda dan menggambarkan dimana posisi anda di geblogosphere. Pada saat anda terlihat di geoblogoshpere, feedjit akan mengunjungi blog anda kapanpun anda memiliki entri blog baru dan entri baru tersebut harusnya tampil dalam beberapa jam setelah anda posting.

Feedjit tidak merangkingkan blog berdasarkan jumlah orang di kota anda yang mengunjungi blog. Oleh karena itu feedjit mengkalkulasi seberapa menariknya blog anda terhadap pembaca lokal dan memasukannya kedalam score "local relevance". Jadi jika yang mengunjungi blog anda berasal dari keluarga dan teman, anda mungkin masih memiliki rangking lebih tinggi di kota anda daripada traffic blog anda.

No comments:

SentraClix
SentraClix